Tuesday, July 15, 2014

Manfaat Minyak Zaitun

Berbagai Manfaat Minyak Zaitun 


Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan.

Minyak zaitun tidak hanya digunakan untuk bidang kecantikan Secara empiris Minyak zaitun juga sering dipakai sebagai bahan-bahan atau ramuan obat tradisional. Berikut ini kami sharingkan beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari minyak zaitun untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah :



1. Mencegah Penyakit Kanker
Salah satu manfaat dari Minyak Zaitun mengurangi kerusakan sel-sel yang dapat menjadi pemicu munculnya kanker. Mengandung Fenol yang terkandung dalam minyak zaitun extra virgin bisa menjadi antioksidan yang bisa mencegah penyakit kanker dan juga menghambat terjadinya.

2. Mengurangi resiko penyakit jantung
Antioksidan cukup tinggi yang terkandung pada minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatan jantung. Dua sendok minyak zaitun setiap hari sudah cukup sebagai perawatan jantung anda agar selalu sehat dan terbebas dari resiko penyakit jantung. Antioksidan tersebut dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

Kapsul Minyak Zaitun Asli


3. Mencegah Kepikunan
Khasiat minyak zaitun lainnya yaitu memiliki kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat memiliki manfaat untuk sellu menjaga struktur sel dan membran otak, hal tersebut bisa membantu mencegah kepikunan.

4. Mengurangi nyeri sendi
Kegunaan Minyak zaitun berikutnya memiliki kandungan zat yang disebut Prostaglandin. Prostaglandin ini memiliki fungsi untuk mengatasi rasa sakit atau nyeri pada sendi serta pengeroposan tulang. Caranya bisa dengan cara mencampurkan minyak zaitun pada makanan yang dikonsumsi. Ini akan bertindak sebagai anti nyeri di dalam tubuh dengan bekerja melumasi persendian dan juga dapat mencegah pembengkakan. Bisa juga mengoleskan minyak zaitun pada otot yang nyeri.


5. Penghilang Rasa Nyeri
Kandungan minyak zaitun yakni zat oleokantal. Zat tersebut dipercaya dapat mencegah radang atau disebut juga sebagai obat penghilang rasa sakit. Minyak zaitun bisa anda gunakan untuk penghilang rasa nyeri, caranya yaitu dengan mengolesi kulit yang terkena luka lecet, luka sobek yang berisiko menyebabkan peradangan, bengkak, dan rasa sakit.
Minyak Zaitun Alami


6. Mencegah Penyakit Diabetes
Kandungan minyak zaitun adalah lemak tidak jenuh tunggal. Lemak ini bukan lemak berbahaya dan justri bermanfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah serta risiko terjadinya diabetes. Sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes.

Kesimpulannya adalah Minyak Zaitun ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan, disamping untuk kecantikan. Bagaimana anda sudah siap menyediakan minyak zaitun di rumah anda?


Baca Juga :

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah
Jual Minyak Zaitun Asli
Perawatan Kecantikan dengan Zaitun